Kemenag Lampung Selatan Berikan Sosialisasi Lanjutan PUSAKA

Admin 14 Feb 2023 Urusan Kepegawaian
Kemenag Lampung Selatan Berikan Sosialisasi Lanjutan PUSAKA

Lampung Selatan, (Humas) -- Sebanyak 82 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag Kabupaten Lampung Selatan mengikuti sosialisasi tindak lanjut aplikasi Pusaka. Sosialisasi ini dilaksanakan oleh Tim Kepegawaian Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Selatan bertempat di Aula tertutup kantor. Selasa, 14 Februari 2023.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Selatan H. Ashari, S.E.,M.Pd.I dan didampingi Kasubbag Tata Usaha H. Abdul Haris S.Ag.,M.H.I, narasumber Tim Kepegawaian Ahmad Zulfikar, M.Pd.I dan Tria Yulius Safitri, S.M.B.

Dalam laporan Kasubbag Tata Usaha, H. Abdul Haris menjelaskan bahwa Aplikasi Pusaka merupakan aplikasi yang menghadirkan berbagai fitur layanan online Kementerian Agama untuk masyarakat. Misalnya pendaftaran haji, pendaftaran nikah, sertifikasi halal, Pendidikan, keagamaan dan lain lain.

Tak hanya itu, H. Abdul Haris juga mengungkapkan Aplikasi Pusaka juga memuat laporan kinerja harian (LKH) dan laporan kinerja bulanan ASN secara online. Dimana kita dimudahkan dalam satu genggaman.

Selanjutnya, H. Ashari dalam arahannya menyampaikan bahwa penggunaan aplikasi ini bertujuan agar seluruh ASN dapat membiasakan diri memberikan layanan berbasis digital.

Lebih lanjut, H. Ashari mengimbau agar seluruh ASN dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Selatan dapat melaksanakan presensi pada aplikasi PUSAKA berdasarkan surat edaran beberapa waktu lalu.

"Sudah saatnya seluruh Aparatur Negara wajib menggunakan aplikasi pusaka dan harus bisa beradaptasi dengan model kerja perilaku baru yang berbeda dengan sebelumnya". Tegasnya

Selain pentingnya sebagai presensi aplikasi pusaka juga digunakan untuk mencatat kinerja ASN atau yang biasa disebut catatan laporan kinerja harian (CLKH). Jadi bagi yang sudah terbiasa dengan aplikasi absensi yang pernah kita laksanakan sebelumnya, maka akan mudah juga menerapkannya pada aplikasi pusaka ini.

Oleh karena itu, mari kita rawat bersama instansi Kementerian Agama ini agar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan kita tingkatkan pelayanan yang baik, sopan, santun, dengan mensosialisasikan masyarakat tentang aplikasi ini karena didalamnya sangat penting dan banyak informasi.(SDP)

Related Post