Search

Sukses dan Lancar Pelaksanaan IPMB Tahap 2 Kemenag Lampung Selatan

Admin 01 Mar 2023 Urusan Kepegawaian
Sukses dan Lancar Pelaksanaan IPMB Tahap 2 Kemenag Lampung Selatan

Sukses dan Lancar Pelaksanaan IPMB Tahap 2 Kemenag Lampung Selatan

Kemenag Lampung Selatan (Humas) -- Setelah sukses melaksanakan Computer Assisted Test (CAT) Indeks Profesionalisme Moderasi Beragama (IPMB) Tahap 1, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Selatan (28/02/23) Kembali menggelar CAT IPMB Tahap 2 yang berlangsung di ruang pengawas Kemenag Lampung Selatan.

Tes ini diperuntukkan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama RI yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Menteri Agama RI, Yaqult Cholil Qoumas melalui video sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan CAT IPMB ini wajib diikuti seluruh ASN Kemenag RI yang bertujuan untuk mengetahui Indeks Profesionalisme Moderasi Beragama yang akan muncul di profil ASN Kementerian Agama. Selain itu juga diharapkan agar ASN Kemenag RI bisa menjadi penggerak Moderasi Beragama di Indonesia.

Panitia CAT IPMB Kemenag Lampung Selatan telah mempersiapkan Ruangan dengan kapasitas 10 orang. Kegiatan berlangsung dalam 2 sesi, panitia juga telah menyiapkan ruang tunggu bagi peserta yang akan mengikuti sesi 2. Peserta akan mengikuti tes dengan dibimbing oleh operator yang bertugas pada ruang tes.

CAT IPMB sesi 1 berlangsung selama 2 jam. Sesi 1 dimulai pukul 08.00-10.00 WIB, Sesi 2 mulai pukul 11.00-13.00 WIB.

Kementerian Agama Republik Indonesia menggelar CAT IPMB berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 18 Tahun 2022 Tentang rencana Pembangunan Jangka Menengah 2020-2024 dan Peraturan Kementerian Agama Nomor 18 Tahun 2022 Tentang Rencana Strategis Kementerian Agama 2020-2024.

Untuk diketahui Moderasi Beragama menjadi salah satu bagian dari program prioritas Kementerian Agama. Seluruh satuan kerja di bawah Kementerian Agama bertanggung jawab untuk mewujudkan moderasi beragama.

Tes CAT IPMB Tahap ke-2 berlangsung tertib dan lancar berkat kerjasama dari seluruh komponen yang ada di Kemenag Kabupaten Lampung Selatan yang saling bersinergi. (SDP/Zul/TYS)