Search

Musyawarah Pemilihan Kepengurusan FKPP Lampung Selatan

Admin 06 Okt 2023 Pondok Pesantren
Musyawarah Pemilihan Kepengurusan FKPP Lampung Selatan

Musyawarah Pemilihan Kepengurusan FKPP Lampung Selatan

Kemenag Lampung Selatan, (Humas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Selatan melalui seksi Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam (PAPKI)  melaksanakan Musyawarah Pemilihan Pengurus FKPP Lampung Selatan bertempat di Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin Jati Agung (05/10/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kabid Papki Kanwil Kemenag Provinsi Lampung, Kepala Kemenag Lampung Selatan, Ketua dan beberapa pengurus FKPP Provinsi Lampung, Kasubbag Tata Usaha,  Kasi Papki, MUI Lamsel, Muslimat NU,  dan juga dihadiri 85 Pimpinan Pondok Pesantren se-Kabupaten Lampung Selatan.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Lampung Selatan, H. Ashari. Dalam sambutannya ia berpesan kepada seluruh peserta yang hadir agar FKPP kedepan dapat membangun sinergitas dengan Pemerintah.

“Kedepannya FKPP bisa menjadi mitra yang baik dengan pemerintah, dalam hal ini Kementerian Agama Lampung Selatan. FKPP harus menjadi jembatan penghubung serta melakukan sinergitas secara internal, yaitu dengan sesama pondok pesantren se-Kabupaten Lampung Selatan dan secara eksternal, yaitu Pemerintah Daerah.” Papar Ashari

Selain itu, Ashari juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus periode sebelumnya yang telah berdedikasi menjalankan kepengurusan.

“Terima kasih telah menjalankan periode kepengurusan sebelumnya atas segala dedikasi dan khidmahnya menjalankan organisasi ini. Semoga apa yang sudah dikerjakan dan diperbuat melalui program-program untuk memajukan pondok pesantren menjadi amal jariyah” ungkapnya.

Diharapkan kepada kepengurusan yang terpilih untuk tetap menciptakan kebersamaan dengan cara adakan selalu komunikasi antar pondok pesantren, lakukan koordinasi, dan selalu menjalin kerjasama.

Dalam kesempatan yang sama Ketua FKPP Provinsi Lampung, H. Andi Warisno menegaskan agar yang terpilih nantinya harus siap mengemban amanah dengan khidmad, dan kepala yang belum terpilih agar tetap berkontribusi demi kebaikan organisasi.

“Siapapun yang dipilih harus siap mengemban tugas dengan diniati Khidmah kepada Ilmu, Ulama, dan Agama. Dan kepada yang tidak terpilih agar jangan memisahkan diri, tetap membantu dan bekerjasama sebaik-baiknya dengan ketua terpilih karena roda organisasi ini adalah milik kita (pesantren) semua. Baiknya FKPP sama dengan baiknya kita semua. Dan tidak baiknya FKPP adalah tidak baiknya kita semua.” Jelas Yusuf

Pada suksesi ini terdapat beberapa calon ketua, setelah dilakukan secara musyawarah dengan 5 zona perwakilan pondok Pesantren yang hadir, dipimpin oleh H. Noventa selaku Koordinator Pondok Pesantren Kanwil Kemenag Provinsi Lampung.

Di akhir acara, KH. Endang selaku ketua FKPP terpilih menyampaikan harapannya kepada semua anggota agar bisa bekerja sama dengan baik dan juga dapat memberikannya masukan dan saran untuk kemajuan organisasi.

“Kami memohon kerjasama yang baik dari seluruh hadirin sebagai perwakilan pondok pesantren se-Kabupaten Lampung Selatan, juga mengharapkan agar dimintakan doa restu, saran dan masukan kepada seluruh Pengasuh Pondok Pesantren se-Kabupaten Lampung Selatan.” Harapnya (SDP/VD)