Kemenag Lampung Selatan Beri Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir

Admin 27 Okt 2022 Bimas Islam
Kemenag Lampung Selatan Beri Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir

Kalianda – Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Lampung Selatan H .Ashari meninjau dan mendistribusikan langsung bantuan untuk masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Sidomulyo, yaitu Desa Sukamaju, Suak dan  Desa Sidodadi, serta Desa Banyumas Kecamatan Candipuro . “Alhamdulillah siang ini saya tiba di lokasi banjir di Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan untuk menyalurkan bantuan bagi masyarakat terdampak banjir,” ucap beliau di sela-sela peninjauannya, Kamis (27/10/2022) siang.

Bantuan yang disalurkan berupa 150 nasi bungkus, supermi sebanyak 30 dus serta air mineral sebanyak 15 dus, serta bantuan  uang kepada salah satu warga yang dua anggota keluarganya meninggal dunia akibat banjir, bantuan ini bersumber dari UPZ ASN Kementerian Agama Kab Lampung Selatan .Beliau berharap semoga bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban para korban banjir dan membuktikan bahwa umat harus dapat saling membantu, memiliki rasa kepedulian dan meringankan beban warga yang terkena musibah..

Sementara Kasi Bimas Islam, H. Jamhuri terus berkoordinasi dengan penyuluh agama islam yg berada di titik banjir. Komunikasi intens terus dilakukan untuk membantu masyarakat yang terdampak.

“Setiap kebaikan tidak dapat kami balas, hanya Allah SWT lah yang mencatat amal kebaikan kita semua. Tidak ada daerah yang tidak kena musibah tergantung umat-Nya bagaimana menyikapi musibah ini, semoga ke depan ada hikmahnya”.ucapnya

Turut hadir dalam penyerahan bantuan Penyelenggara Zakat dan Wakaf, Kepala KUA, Penyuluh Agama Non PNS Kec. Sidomulyo, Ketua GP Ansor, Ketua Banser Kab. Lampung Selatan dan para relawan yang bahu-membahu membantu masyarakat terdampak banjir.(SDP)

Related Post