Search

Kakankemenag Lamsel Harapkan Peserta PDWK Terapkan Ilmu yang didapat disatkernya

Admin 15 Mar 2023 Urusan Kepegawaian
Kakankemenag Lamsel Harapkan Peserta PDWK Terapkan Ilmu yang didapat disatkernya

Kakankemenag Lamsel Harapkan Peserta PDWK Terapkan Ilmu yang didapat disatkernya

Lampung Selatan, Kemenag (Humas) -- Dalam rangka meningkatkan kinerja dan kualitas sumber daya manusia pada Kementerian Agama, Loka Diklat Keagamaan Bandar Lampung menyelenggarakan Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK). Kegiatan dilaksanakan selama 6 hari dari Tanggal 13-18 Maret 2023 bertempat di MAN 1 Lampung Selatan.

Pembukaan PDWK dilaksanakan pada Senin pagi tanggal (13/03/2023) bertempat di Aula MAN 1 Lampung Selatan yang dihadiri oleh Kakankemenag Lampung Selatan, Ka. Loka Diklat Keagamaan Bandar Lampung, Kasubag Tata Usaha, Kepala MAN 1 Lampung Selatan, Panitia Loka Diklat Bandar Lampung serta Widyaiswara dari BDK Palembang dan UIN Raden Intan.

Dalam laporannnya Ka. Loka Diklat Agus Apriansyah, S.Kom., MM. menyampaikan bahwa Pelatihan Di Wilayah Kerja bertujuan untuk memudahkan semua pegawai di bawah naungan Kementerian Agama khususnya di Unit Kerja Loka Diklat Keagamaan Bandar Lampung untuk mendapatkan Pendidikan dan pelatihan yang dibutuhkan dalam menunjang kinerja sebagai abdi negara, untuk meningkatkan kompetensi, menambah pengetahuan, keterampilan, sikap dan prilaku. Sehingga mampu bekerja secara professional dan berintegrasi serta moderat.

Dan dalam kesempatan kali ini diselenggarakan PDWK IPA MTs Angkatan II, Penggerak Penguatan Moderasi Beragama Tenaga Teknis Pendidikan Angkatan I dan Bela Negara yang dilaksanakan dari tanggal 13-18 Maret 2023 dengan jumlah peserta Jumlah peserta yang akan dididik dan dilatih di 3 angkatan PDWK ini sebanyak 90 orang guru, dan staf dilingkungan Kemenag Lampung Selatan dan seluruh peserta pelatihan di harapkan agar dapat mengikuti semua kegiatan pelatihan ini dengan bersungguh-sungguh pintanya.

Usai Kepala Loka Diklat Bandar Lampung menyampaikan laporannya acara pembuakaan dilanjutkan dengan sambutan dari Kakankemenag Lampung Selatan.

Kakankemenag H. Ashari dalam sambutannya menyampaikan harapan dengan diadakannya PDWK ini mampu meningkatkan kualitas SDM pada Kemenag Lampung Selatan secara khusus.

"Saya mengharapkan nanti seluruh peserta yang mengikuti Diklat yang terdiri dari staf kemenag, guru dan staf pada madrasah dapat menjadi kontributor capaian kinerja dan kegiatan pada masing-masing satker dan unit kerja serta dapat mengimplementasikannya di tempat kerja masing-masing, karena hal tersebut merupakan bentuk tanggung jawab terhadap pekerjaan," tegasnya.

“Kepada peserta semua tolong ikuti kegiatan sampai selesai karena akan banyak ilmu yang bermanfaat untuk kita terapkan dalam kegiatan sehari-hari, tutupnya”.

Usai menyampaikan sambutannya kemudian Kakankemenag Lampung Selatan membuka secara resmi kegiatan PDWK dan dilanjutkan dengan pengalungan tanda peserta serta Penyerahan cinderamata Loka Diklat kepada. (SDP)