Kakankemenag Lamsel Buka In House Training Implementasi Kurikulum Merdeka Guru Agama Hindu

SHARE

Lampung Selatan (Humas)- Senin, 01 Agustus 2022 Kepala Kantor Kementerian Agama membuka langsung kegiatan Bimtek KKG & MGMP Pendidikan Agama Hindu Kab. Lampung Selatan di gedung aula tertutup Kementerian Agama Kab. Lampung Selatan. KKG & MGMP Pendidikan Agama Hindu Kab. Lampung Selatan telah melaksanakan kegiatan Bimtek dengan tema “In House Training Implementasi Kurikulum Merdeka Bagi  Guru Agama Hindu Kab. Lampung Selatan.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Bpk. H. Ashari, SE., M.Pd.I yang mana sekaligus membuka acara, dalam sambutannya beliau mengajak Guru Agama Hindu untuk meningkatkan SDM tenaga pendidik, sumberdaya  berkualitas walaupun sedikit mampu dapat mengimplementasikan dengan adanya perubahan kurikulum, diharapkan kompetensi tenaga pendidik harus mampu mengetahui regulasi dengan adanya perubahan ini. Kepala Kementerian Agama Juga sempat menyinggung soal dasar Hukum dari Kurikulum Merdeka. Pelaksanaan KBM dilingkungan masing-masing berbeda harapannya kita dapat berimprovisasi dalam pelaksanaan KBM tersebut. Bagaimana kita bisa menyesuaikan dengan keadaan, apapun juga ilmu pengetahuan dengan perubahan situasi dan kondisi kita harus tanggap agar anak-anak didik tidak ketinggalan, pelaksanaan nya pun teknisnya ada berbagai cara.

“Pendidikan sekarang ini sangat kompleks, karena mata pelajaran korupsi pun harus disisipkan.  Dengan adanya IT dalam system pendidikan kita dituntut untuk lebih menguasai, contohnya yang tadinya kita mendaftarkan anak sekolah harus antri dengan adanya IT dari rumah saja sudah bisa mendaftarkan anak kita sekolah, nah ini yang disebut dengan sudah merdeka” tambah beliau.

Kegiatan Bimtek  tersebut berlangsung selama dua hari, dan ditutup oleh Penyelenggara Hindu Kab. Lampung Selatan Bpk. Ida Bagus Putu Satike, S.Ag. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Pengawas Agama Hindu Bpk. Nyoman Nandra, S.Ag. S.Pd, , Bpk. Puspo Binatmo, M.Pd  sebagai narasumber, serta seluruh peserta dan panitia kegiatan bimtek.(Kadek/SDP)