MT2QM Tingkat Kabupaten Lampung Selatan Resmi Dibuka

SHARE

Lampung Selatan (Humas) -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Selatan, H. Ashari, SE.,M.Pd.I membuka Musabaqoh Tilawah dan Tahfidz Al-Quran Madrasah (MT2QM) Tingkat Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2022, yang berlangsung di Aula Kemenag, Rabu (09/11/2022).

Kakankemenag menyambut gembira dan bangga atas terlaksanaanya MT2QM di Kabupaten Lampung Selatan, yang merupakan salah satu tradisi yang masih terus berlangsung sampai saat ini dan merupakan program Kanwil Kemenag Provinsi Lampung.

“Saya ucapkan apresiasi kepada seluruh pihak dalam pelaksanaan MT2QM ini karena telah berhasil melaksanakan dan mendukung program ini, mari kita tumbuhkan semangat untuk membaca, menghafal sebagai bekal putra-putri dan siswa didik untuk mencapai hal yang baik dengan terus membiasakan membaca al-quran dalam keseharian kita,” ujarnya.

H. Ashari juga mengatakan, “MT2QM ini akan membawa warna-warna keagamaan di Lampung Selatan, terutama saat membaca dengan nada-nada yang dilatih, kefasihan membaca yang tentunya akan membawa madrasah menuju mandiri berprestasi dan hebat bermartabat,”tambahnya.

Selain itu, pada kesempatan yang sama H. Ashari menyampaikan bahwa kegiatan-kegiatan yang telah dan akan dilakukan Kementerian Agama, tentunya akan mengarahkan siswa-siswi kepada manusia yang berakhlak dan ber-adab.

H. Ashari juga berharap kepada dewan hakim untuk bekerja secara professional dan seobjektif mungkin didalam menilai peserta , karena pemenang pada MT2QM Tahun 2022 ini akan diutus menjadi kafilah di tingkat Provinsi Lampung mewakili Lampung Selatan pada 14 November 2022 mendatang.

Sebelumnya, Kasi Penmad H. Aprizandi memberikan laporan pelaksanaan MT2QM dengan jumlah peserta MI sebanyak 84 peserta dari 14 Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Negeri dan Swasta dan MTs sebanyak 24 peserta dari 4 KKM Negeri. Untuk jenjang MA sebelumnya sudah dilaksanakan seleksi MT2QM di KKM.

MT2QM tingkat Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2022 resmi dibuka dengan pemukulan gong oleh Kepala Kantor didampungi Kasubbag TU, Kepala Seksi, dan Penyelenggara Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Selatan.(SDP)