Kemenag Lampung Selatan Sambut Hangat Kunjungan TK Dharma Wanita Kemenag

SHARE

Lampung Selatan (Humas) – Kesegaran dan kesehatan jasmani menjadi faktor penting bagi peserta didik untuk melakukan aktivitas dalam pembelajaran. Apalagi bagi anak- anak usia dini, yang duduk di bangku TK/RA, kebugaran jasmani menjadi modal untuk tumbuh dan berkembangnya jasmani dan rohani. Oleh karena itu, kegiatan senam bagi anak-anak menjadi sebuah kegiatan olahraga yang dibutuhkan.

Ada yang berbeda kali ini, yaitu kunjungan TK Dharma Wanita Kemenag ke Kemenag Lampung Selatan dan senam sehat bersama dilanjutkan ramah tamah. Jum’at (07/10), bertempat di halaman Kantor Kemenag Lampung Selatan.

TK Dharma Wanita Kemenag merupakan binaan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Lampung Selatan. TK tersebut berdiri sejak 30 Mei 2009 sampai saat ini.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Selatan H. Ashari, SE.,M.Pd.I, dalam sambutannya mengedukasi bahwa sehat itu penting sebagai mana pepatah Arab al-aqlusaalim filjismissalim ( akal yang sehat terdapat pada jiwa sehat).

Beliau juga mengharapkan agar kegiatan olahraga bagi peserta didik di TK rutin dilaksanakan untuk kebugaran jasmani anak, yang masih dalam proses perkembangan dan pertumbuhan. Karena senam merupakan olahraga yang populer di masyarakat. Disamping itu juga, dapat terjalinnya hubungan silaturrahim antar sesama majelis guru maupun anak didik.

“Banyak manfaat yang didapat dari olahraga senam, diantaranya adalah dapat meningkatkan kemampuan kognitif, mengasah keterampilan sosial, membangun budaya belajar keterampilan kerja tim, mengembangkan kecerdasan otak, kecerdasan emosional dan spiritual, membangun semangat berkompetisi dan tentunya membanguan pembentukan fisik anak,” ujarnya.

Kegiatan ini juga diikuti oleh Kasubbag Tata Usaha, Kepala Seksi, Penyelenggara dan seluruh ASN Kemenag Lampung Selatan. Selain itu siswa TK, Guru, dan wali siswa pun ikut senam bersama memeriahkan kegiatan tersebut.

Ida Laila Ashari selaku pembina TK DW Kemenag menyebutkan bahwa kegiatan senam ini selain bertujuan untuk menggalang silaturrahmi antar Kemenag Lampung Selatan, guru, wali dan siswa TK. Juga bertujuan menggiatkan kegiatan olahraga bagi anak-anak TK, serta untuk mewujudkan anak yang sehat jasmani dan rohani merupakan salah satu tugas dari para pendidik, terutama mereka yang berada di lembaga pendidikan.

Setelah pelaksanaan senam bersama, dilanjutkan dengan penampilan pembacaan surat-surat pendek Al-Qur’an oleh siswa serta tanya jawab Kepala Kemenag dan jajaran kepada siswa TK, wali, dan guru dalam ramah-tamah.(SDP)